Minggu, 14 Januari 2024

KENANGAN

 BUDAYA PENGLEPASAN 
DI SMP PASUNDAN 1 BANDUNG

Sistim kekeluargaan masih tetap dibudayakan, mudah-mudahan tetep terjaga dengan baik, kali ini adalah budaya yang selalu dilaksanakan di SMP Pasundan 1 Bandung dalam melepas Guru dan Karyawan yang sudah purna bakti, atau mutasi. 

Masih ingat dalam kegiatan melepas Bu Heni Rochaeni, A.Md, dan Bu Hj. Nia Mulyani, S.Pd yang dilakukan di Villa Pa Haji Sukmana, Bu Heni merasakan bagaimana sedih, bahagia dan terharu saat di lepas untuk Purna Bakti.

Kemudian di bulan Agustus 2023 ada tiga guru yang diangkat P3K yakni Bu Anna Juliana, SAg Guru PAIBP, Bu Gesi Soleha, S.Si, S.Pd, Guru IPA dan Bu Nurul Agnia Hasanah, S.Pd Guru IPA, mereka bertiga di lepas di Villa Kastil Istana Bunga Parongpong 19-20 Agustus 2023, nampak kebahagian bersama keluarga Besar SMP Pasundan 1 Bandung.

Fhoto Bersama
di Villa Kastil Istana Bunga Parongpong 19-20 Agustus 2023


Kemudian Jumat, giliran saya dan Bu Hj.Dini Fitrohoerani, S.Sos, M.Pd, yang terkesan mendadak harus langsung bertugas di sekolah baru. Maka saatnya berpisah dengan kampus tercinta handai tolan dan siswa-siswi SMP Pasundan 1 Bandung.


Pagi selepas Siswa-siswi tadarus dan solat duha, saya langsung diberi kesempatan untuk menyampaikan sepatah dua patah kata penglepasan dengan para siswa, dilanjut dengan Muhasabah/ bersalaman dengan seluruh siswa. Dibawah ini adalah Fhoto kenangan akhir bersama siswa.



Tepat pukul sepuluh seluruh guru dan karyawan masuk ke  ruang Laboratorium IPA, mereka sudah bersiap untuk melepas mutasi saya dan Bu Hj.Dini Fitrohoerani, S.Sos, M.Pd, Dibawah ini adalah Fhoto kenangan akhir bersama Guru dan Karyawan SMP Pasundan 1 Bandung.




Kenangan yang sulit di lupakan saat kami melepas penat, jalan ke warung Ceu Kokom, jalan yang terjal membuat semua panik dan lapar. Akhirnya kami berenam makan dengan lahapnya.


Nah inilah aksi yang ditunggu-tunggu ada saja kegiatan yang dikemas sedemikian kocaknya yakni kegiatan keluarga ulin guyub jeung dulur di Villa Pa Haji.



Terimakasih dulur semua, pengalaman demi pengalaman sulit untuk di lupakan. Selamat bertugas kawan mudah-mudahan SMP Pasundan 1 Bandung lebih unggul, dan Animo masyarakat lebih baik lagi. Sukses untuk kita semua.

Salam sehat tetap semangat Kawan.


















Tidak ada komentar:

BAHAN AJAR DAN LKPD

NORMA-NORMA DALAM KEHIDUPAN MASYARAKAT Kebutuhan antara satu manusia dengan manusia lainnya tidak selalu sama dan terus berubah. Dengan bany...