Selasa, 09 Januari 2024

SEMANGAT

BERTUGAS DI SEKOLAH BARU
SMP NEGERI 12 BANUNG 

Senin, 8 Januari 2024 saya mulai menugas di sekolah baru. Sekolah baru tersebut tidak teralu jauh dari rumah tempat tinggal. Perjalanan delapan menit saja sudah nyampai di sekolah. Dengan seragam Kaki yang sudah lama saya beli, langkah pasti mampu beradaptasi. 

Sampai sekolah langsung masuk ruang guru, satu demi satu selesai di salami sambil berkata " Nepangkeun Abdi Ati Rohaeti Guru PPKn" Akhirnya saya mendapatkan tempat duduk paling depan. Kegiatan selanjutnya adalah kegiatan Upacara  diawali Jam 07.00 sampai jam 08.00. Berjalan cukup hidmat dan saya mendapatkan tempat paling depan baris ke-3. Tidak cukup sampai itu ternyata saya diberi kesempatan untuk memperkenalkan diri kepada teman-teman dan kepada Siswa-siswa. Alhamdulillah responnya sangat baik. 

Gambar Kegiatan Upacara 8 Januari 2023

Hari itu saya mendapat jadwal mengajar di Kelas 7 A jam ke-4 durasi 80 menit dari jam 09.50-11.10. Sebelum mengajar kegiatan diawali kegiatan Kombel. Melalui Kombel kami menyamakan persepsi dan ada beberapa laporan keadaan kelas yang berubah pengajarnya.

Gambar Kombel yang sedang berdiskusi
Mata Pelajaran Pendidikan Pancasila

Gambar Kombel Mata Pelajaran Lain 
yang sedang berdiskusi


Inilah Nuansa Pembelajaran di sekolah SMP Negeri 12 menghadapi Pembelajaran Tahun Baru Semester 2. Kegiatan Projek dilaksanakan dengan sistem Reguler, dimana setiap hari dua jam terakhir dilaksanakan kegiatan Projek.  Projek semester 2 kali ini adalah  Bertema Bineka Tunggal Ika. 




Tidak ada komentar:

BAHAN AJAR DAN LKPD

NORMA-NORMA DALAM KEHIDUPAN MASYARAKAT Kebutuhan antara satu manusia dengan manusia lainnya tidak selalu sama dan terus berubah. Dengan bany...