Selasa, 21 November 2023

SENI ANGKLUNG

 SMP PASUNDAN 1 BANDUNG


Tim Angklung SMP Pasundan 1 Bandung


Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Bandung  melaksanakan Deklarasi Pelajar SMP Kota Bandung “Stop Pernikahan Dini” Penguatan Kerjasama Pelaksanaan Pendidikan Kependudukan Jalur Pendidikan Formal dalam Rangka Penguatan Pengetahuan Tentang Stunting Bagi Pelajar, yang diselenggarakan pada : Rabu, 22 November 2023.

Pelaksanaan Deklarasi berlokasi di Youth Centre Sport Arcamanik Jl. Pacuan Kuda No.140 Bandung. Angklung Unggulan SMP Pasundan 1 Bandung  tampil mengisi acara Pembukaan  Deklarasi Tersebut.

Bicara Angklung adalah suatu kegiatan seni yang sama endingnya. yakni: Disiplin, bersahabat, Tanggung Jawab, Peduli Sosial, dan Cinta Tanah Air. Nada angklung yang berbeda-beda manakala dimainkan secara bersamaan akan membentuk harmonisasi yang indah. Dari hal tersebut karakter terbentuk: memainkan angklung diperlukan konsentrasi yang tinggi, menggunakan olah rasa, dituntut disiplin dalam mengikuti arahan konduktor dan mempelajari dengan konsetrasi penuh. Selain itu angklung dapat membentuk individu-individu yang lebih percaya diri, menguatkan kerja tim, serta menyelaraskan hak dan kewajiban untuk menjadikan nada yang indah

Dengan tampilan Angklung Unggulan SMP Pasundan 1 Bandung nampaknya hadirin yang hadir (2000 Orang) dalam  acara Deklarasi tersebut sangat antusias menyaksikan Budaya Urang Sunda yang sudah mulai dilirik oleh negara Manca Negara.

Sukses SMP Pasundan 1 Bandung, Sukses Angklung Unggulan SMP Pasundan 1 Bandung. Teruslah asah Potensi Diri dan Hasilkan Prestasi yang bisa menggema membawa nama SMP Pasundan 1 Bandung, membawa nama Bangsa dan Negara Indonesia dan membawa Indonesia di Mata Dunia.





Tidak ada komentar:

BAHAN AJAR DAN LKPD

NORMA-NORMA DALAM KEHIDUPAN MASYARAKAT Kebutuhan antara satu manusia dengan manusia lainnya tidak selalu sama dan terus berubah. Dengan bany...