Kamis, 16 November 2023

PENGUATAN PENDIDIKAN KARAKTER

      KEMAH BUDAYA SMP PASUNDAN 1 BANDUNG
 17-18 NOVEMBER 2023


Perjalanan yang sangat mengesankan dari Bandung menuju Subang untuk persiapan anak-anak SMP Pasundan 1 Bandung dalam kegiatan Kemping Budaya dalam rangka Penguatan Pendidikan Karakter Profil Pelajaran Pancasila Kelas 7 tahun pelajaran 2023-2024.

     Foto Armada Kemah Budaya

Saya berada di Armada ke-3 bersama Anak kelas 7 B Khusus Perempuan.Awalnya mereka Anak-anak kurang menyenangi perjalanan. Akan  tetapi lambat laun terdengar keceriaan mereka dengan alunan lagu kesenangan mereka.Seperti apa nuansa di Armada 3 mari kita dengar testimoni Anak-anak di perjalanan Bandung Subang. Mereka sangat ceria, senang. 



Berhenti sejenak untuk mengambil momen  terindah. Wow jadi  pingin main ke sana  bersama kelekuarga. Tenang dulu yah. Nanti akan datang momen lainnya di lokasi Kemping.Tiba di lokasi langsung dilanjut dengan upacara Pembukaan Kemah Budaya. 


Foto Kegiatan Upacara Pelantikan
Sako Pramuka Pasundan.

Kegiatan selanjutnya adalah Solat Jumat untuk Laki dan Perempuan solat Duhur berjamaah di Musola.

          Foto Selepas Jumatan

Makan dan aktipitas lainnya adalah permainan dalam rangka Pembentukan Karakter. Untuk itu ada beberapa Agenda yang akan dilaksanakan dari awal sampai akhir Kegiatan.



Rundown Acara  Fleksibel
mengingat cuaca yang kadang tanpa diduga

Jam 22.17 kegiatan masih berlangsung, semakin malam kegiatan semakin bermakna bagi pembinaan Karakter, Api  Unggun, renungan malam menjadi kegiatan yang Puncak Kemah Budaya.

Dihari kedua diawali denga solat Tahajud dan dilanjutkan dengan solat Shubuh, olah raga dan sarapan pagi, Acara bebas dan refleksi kegiatan. Dilanjutkan dengan solat dzuhur, makan siang dan penutupan.

Wajah-wajah yang ceria mulai mendekat dengan armada sesuai dengan arahan Panitia. Perjalanan pulangpun mulai satu persatu armada meluncur. Dan sesuai dengan jadwal alhasil Peserta Kemah Budaya tiba di Kampus SMP Pasundan 1 Bandung.

Video Cuplikan Kegiatan Kemah Budaya
SMP Pasundan 1 Bandung 17-18 November 2023














 

Tidak ada komentar:

BAHAN AJAR DAN LKPD

NORMA-NORMA DALAM KEHIDUPAN MASYARAKAT Kebutuhan antara satu manusia dengan manusia lainnya tidak selalu sama dan terus berubah. Dengan bany...