Sabtu, 11 November 2023

AKSI BERBAGI

 KOMUNITAS PRAKTISI INTERNAL



Sebelumnya kita hanya bergerak di Kegiatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran, yang terkadang hanya focus ke administrasi Pembelajaran Semester ataupun Tahunan. Pembicaraan kurang terprogram termasuk bercerita Murid di Kelas tidak sampai mendapatkan solusi. Akan tetapi kita sekarang merasa diwadahi dengan adanya Komunitas Praktisi berbagai cerita baik dapat disampaikan dengan baik dan terprogram.

Komunitas ini mendapat legalitas dengan adanya Surat Keputusan Kepala Sekolah, untuk itu saya akan mencoba berbagi praktik baik dengan Komunitas Praktisi ini.

Sebelumnya saya memperkenalkan Komunitas dalam sebuah SK yang akan dijadikan wadah berbagi dan berkolaborasi yang berpusat pada kebutuhan Murid.

SK KOMUTITAS BELAJAR/PTAKTISI


Saya Ati Rohaeti, M.Pd selaku Ketua berada di rumpun Sosial dibantu oleh Bapak Ilham Rusyad Nurdin, S.Pd Sekretaris dan beranggotakan: Sriwaty Makarao, S.Pd, Dra. Nani Rohaeni, H. Sukmana, S.Pd, Zainal Hasan, S.Psi, Riska Ernawati, S.Pd.I, Helmy Fajrin, S.Pd.I,  Salman Hakim, S.Pd,  Khoerunisa A. Garini, S.Psi, dan  Mutiara Dwi Oktaviani, S.Pd, akan mencoba untuk berbagi Aksi Baik tentang Pentingnya Kombel di lingkungan Internal SMP Pasundan 1 Bandung.

Harapan saya dengan andanya program Kombel guru-guru tidak merasa enggan untuk berbagi bahkan dijadwalkan setiap minggu ada kegiatan komberl.

Materi  Berbagi Aksi Baik
Pentingnya Komunitas Belajar/Praktisi



Foto Kegiatan Berbagi Aksi Baik
Pentingnya Komunitas Belajar/Praktisi






Dengan adanya kegiatan berbagi Praktik Baik sosialisasi Pentingnya Kombel di SMP Pasundan 1 Bandung, saya merasa yakin bahwa guru-guru akan termotivasi untuk berbagi pengalman praktik Baik dalam  pembelajarn yang berpihak pada murid.

Saya coba meminta umpan balih dari rekan guru Komunitas Belajar/ Praktisi, untuk memastikan respon guru setelah diadakan sosialisasi Pentingnya Kombel di SMP Pasundan 1 Bandung.

Hasil Umpan Balik 
Berbagi Aksi Baik Pentingnya Komunitas Belajar/Praktisi


Dengan kombel diharapkan guru-guru mengisi waktu dengan kegiatan-kegiatan pemngembangan pembelajarn untuk mencari berbagai strategi perbaikan pembelajaran yang sangat mendukung kebutuhan Murid..







Tidak ada komentar:

BAHAN AJAR DAN LKPD

NORMA-NORMA DALAM KEHIDUPAN MASYARAKAT Kebutuhan antara satu manusia dengan manusia lainnya tidak selalu sama dan terus berubah. Dengan bany...