Jumat, 22 Desember 2023

BERBAGI PRAKTIK BAIK

 KEGIATAN JEDA SEMESTER 
DI SMP PASUNDAN 1 BANDUNG



Sabtu, 23 Desember 2023 Kembali SMP Pasundan 1 Bandung menyenggarakan kegiatan Jeda Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2023-2024. Kali ini kegiatan dilaksanakan kerjasama Para Alumni SMP Pasundan 1 Bandung yang telah berhasil dan bermaksud berbagi kesuksesan dan mengisi kegiatan sosial di SMP Pasundan 1 Bandung. 

Para Alumni SMP Pasundan 1 Bandung yang tergabung di Angkatan 1984 adalah Alumni yang sangat solid, dari alumni itu berdirilah Yayasan Maka.  Kegiatan Khattaman Juzz Amma dan Khitanan Reward Anak-anak Musthadafin dilaksanakan oleh Yayasan Maka dan SMP Pasundan 1 Bandung.

Kegiatan pertama adalah Khattaman Juzz Amma dan doa. Adapun rangkaian acara hari ini adalah:07.30 - 08.00  Upacara Adat penyambutan Panitia dan  peserta Khittanan. 08.00 Pembukaan dengan  Pembacaan Al Quran dan Sambutan-sambutan. 09.00 - 11.00 Kegiatan inti, yakni   Khattaman Juzz Amma dan doa dilanjut jam 11.15 - 11.30 Pemberian Reward, sertifikat Khattaman.


Fhoto Peserta Khataman 
SMP Pasundan 1 Bandung Saat Tampil


Sebelum Kegiatan 
Khattaman Juzz Amma dan Khitanan kegiatan diawali dengan Upacara Adat. Berikut adalah Dukumentasi Upacara Adat,






Untuk melihat jalannya kegiatan bisa menyaksikan Link youtube di bawah ini:



Akhir kegiatan Peserta khataman di beri penghargaan dan Sertifikat, kemudian di dokumentasikan dengan berfhoto bersama.



Hari ke-2 Minggu, 24 Desember 2024 Kegiatan Hitanan yang diikuti oleh 16 Peserta, Suasana sangat meriah, dimana para peserta Hitanan dikumpulkan di Ruang khusus sambil dihibur dan berdoa bersama. 



Setelah berdoa bersama maka tibalah saatnya untuk bersunat, sesuai dengan urutan dipanggil dua peserta sunat dan akhirnya selesai sudah sejumlah 16 Peserta disunat.

Mudah-mudahan kegiatan ini, mampu menciptakan penghafal Quran dan menjadi ladang amal Khususnya bagi Yayasan Maka dan SMP Pasundan 1 Bandung. Umumnya bagi Putra Putri Penghapal Quran dan Putra yang telah disunat beserta  keluarga.







 




Tidak ada komentar:

BAHAN AJAR DAN LKPD

NORMA-NORMA DALAM KEHIDUPAN MASYARAKAT Kebutuhan antara satu manusia dengan manusia lainnya tidak selalu sama dan terus berubah. Dengan bany...