UPAYA TINDAK LANJUT PELAKSANAAN PRAKTIK KERJA
INDIKATOR KETERATURAN SUASANA KELAS
Kegiatan kunjungan kelas dengan rekan guru, untuk melihat praktik pembelajaran yang dapat mengaktifkan seluluh peserta didik saya mengadakan kerjasama dengan Guru Pendidikan Pancasila di SMP Negeri 12 Bandung dimana saya bertugas. Dari dua rekan guru yakni, Ibu Rina Marlina, M.Pd dan Bu Pipi Karmila, M.Pd saya mencoba untuk mengunjungi Ibu Guru Pipi Karmila, M.Pd. Untuk itu saya mulai berdiskusi Modul ajar dan Asesmen, Indikator Keteraturan Suasana Kelas, Bahan tayang.
Sesuai dengan kesepakatan kunjungan kelas dengan Bu Pipi Karmila, M.Pd akan dilaksanakan Kamis, 3 September 2024.
Setelah melihat Proses
Pembelajaran dengan menggunakan Pedoman Indikator Keteraturan Suasana Kelas, diharapkan saya mulai semakin yakin bahwa ” Pembelajaran akan mencapai tujuan jika guru
selalu melakukan komunikasi positif untuk membangun suasana kelas yang kondusif
serta mengaktifkan keterlibatan peserta didik, dan pada pembelajaran tersebut
sangat terlaksana dengan baik.
Kemudian Pembelajaran lebih aktif dengan menggunakan perangkat ajar Digital. Inilah tujuan semakin jelas yakni kunjungan kelas dengan rekan sejawat bukan untuk menilai, tetapi belajar dan berbagi Praktik baik.
Hasil dari berbagi
Praktik Baik dibawa pada kegiatan Kombel untuk menggali berbagai solusi
menghadapi berbagai permasalah dalam pembelajaran dan mendukung berbagai
kegiatan yang sudah baik, serta mulai mengimplementasikan praktik-praktik baik
dalam pembelajaran di kelas.
Untuk Kegiatan Belajar Mandiri di PMM dapat dilihat dari gambar di Bawah ini:
Topik Persiapan Pembelajaran Berdiferensiasi “Pengelolaan Kelas untuk mencapai pembelajaran yang berpusat pada Peserta Didik”. Saya mulai mempelajari Modul, Menyimak Video mengadakan Latihan dan Post test, dan hasilnya sudah ada ada dalam Surat Keterangan di bawah ini.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar