Jumat, 26 Februari 2021

Sanggar Belajar di Kantor RW 04 Lingkungan Pasteu Sukajadi Kota Bandung Saat Pandemi Covid-19.

Sanggar Belajar di Kantor RW 04 Lingkungan Pasteu Sukajadi Kota Bandung Saat Pandemi Covid-19.

Oleh

Ati Rohaeti, M.Pd

Wakakur SMP Pasundan 1 Kota Bandung

Kamis 25, Februari 2021 Jam 07.00 saya tidak berangkat ke sekolah karena kebetulan jadwal Work Froom Home (WFH) sehingga kegiatan pembelajaran di laksanakan dari rumah secara daring. Kebetulan tugas saya saat iru sebagai Supervisor untuk Mapel Informatika yang diampu oleh Bapak Ridwan Abdurodjak, S.T.

Kegiatan Supervisi berlangsung dua jam dan berakhir jam 09.00. Selanjutnya saya membuat Laporan Kegiatan Supervisi sebagai data atau catatan sementara untuk ditindak lanjuti dengan kegiatan post Supervisi (Wawancara). untuk melihat laporan Supervisi bisa di kunjungi di link di bawah ini.

http://atirohaeti67.blogspot.com/2021/02/supervisi-memperkuat-komitmen-dalam.html.


Jam  sepuluh selesai tugas supervisi dan membuat laporan yang tertuang dalam blog pribadi saya, kemudian melanjutkan ativitas lainnya yakni berjemur sambil berlari-lari kecil di belakang rumah tempat tinggal saya.

Saat itu terdengar kegiatan belajar di sanggar RW 04 yang tidak jauh 



Saat berjemur terdengar kegiatan belajar di sanggar Kantor RW 04 yang berdekatan dengan rumah saya. Tanpa berlama-lama langsung saya mengunjungi kangtor RW 04 Jalan Jurang Pasteu Sukajadi Kota Bandung.

Kantor yang sangat resik dan rapio tertata. dengan sentuhan tangan para seniman terlihat gambar lukisan yang sangat indah diding kator RW 04 tersebut. yang sangat unik dan menarik bagi saya adalah terlaksananya program  Pembelajaran Luring (Padaringan)  melalu TV 132

.

Dokumentasi saat berkunjung ke Kantor RW 04

Jalan Jurang Kelurahan Pasteur Sukajadi Kota Bandung

 

Program Pembelajaran Luring (Padaringan) yang berada di sanggar RW, masih belum maksimal dalam penggunaannya, Menurut saya ada yang perlu di benahi, antara lain:

1.   Jadwal pelajaran di sekolah harus sesuai dengan jadwal yang ada di padaringan

2.   Program Sekolah yang padat sehingga Peserta didik tidak sempat mengikuti Pembelajaran Padaringan  di Sanggar Belajar Kantor RW.

3.   Guru perlu memberi penugasan untuk menonton Padaringan di Sanbggar Belajar Kantor RW.

Tidak ada komentar:

BAHAN AJAR DAN LKPD

NORMA-NORMA DALAM KEHIDUPAN MASYARAKAT Kebutuhan antara satu manusia dengan manusia lainnya tidak selalu sama dan terus berubah. Dengan bany...